Minggu, 12 Mei 2013

Welcome David Moyes

David Moyes mulai musim 2013/2014 akan menukangi klub Manchester United. Mantan manager Everton itu secara khusus ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun setelah mempersembahkan gelar ke-20 liga untuk Setan Merah. Penunjukkan ini pastilah didasari dengan pertimbangan yang sangat matang.
Sebelas tahun menukangi Everton bukanlah waktu yang singkat. Selama itu pula, Moyes menjaga klub biru asal kota Liverpool ini tetap di sepuluh besar klansemen EPL. Everton bukanlah klub yang besar apalagi dengan pemain bintang. Tidak sama sekali. Klub ini hanya mengandalkan tambal sulam di beberapa lini tiap musimnya, namun tetap konsisten di sepuluh besar liga seketat Liga Inggris. Sungguh bukan sebuah kebetulan, bukan?
Dialah David Moyes, si jenius di belakang keberhasilan Everton. Beberapa pencapaian mengagumkan untuk klub sekelas Everton pernah dia torehkan. Moyes telah menyelamatkan Everton dari degradasi tahun 2002. Moyes juga sempat membawa the Toffees ke Liga Champions pada 2005 dan mencapai final Piala FA tahun 2009.
sumber: https://www.facebook.com/UNITED.ARMY.INDONESIA?fref=ts
Sebelum di Everton, Moyes telah terlebih dahulu menyelamatkan Preston Nort End dari jurang degradasi. Selama empat musim menukangi Preston, Moyes menorehkan pencapaian luar biasa. Preston terhindar dari jurang degradasi pada musim 1997/1998. Berkat racikan jenius Moyes musim berikutnya, Preston dibawanya juara Divisi Dua sehingga otomatis bisa promosi ke Divisi Satu.
Kini, suka duka Moyes di klub-klub kecil usai sudah. Tantangan lebih besar telah hadir. Ia kini akan menahkodai salah satu klub terbesar di dunia. Dengan karakter yang agak mirib Sir Alex, saya yakin Moyes akan berhasil di United. Apalagi United memberikan waktu yang panjang untuk Moyes. Dan United pun bukanlah klub yang sangat gampang gonta-ganti pelatih. Selamat bekerja Moyes!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar