Senin, 09 Januari 2012

Celoteh (lagi)

Mempermainkan kata dan cerita, seperti melukis di atas kanvas dengan sosok yang berdiri di sana. Tapi ini tentang cerita, dimana dunia dalam bayang-bayang. Tidak nyata tapi mengambil risalah hidup dari pengalaman dulu. Mungkin di saat genting dan membingungkan. Karena suatu sebab yang melanda kehidupan seseorang atau kumpulan orang, atau bahkan negara.
Entah sengaja atau tidak sengaja telah masuk ke dalam memori yang tidak terlupakan. Diilustrasikan oleh karakter tokoh-tokoh menggemaskan seperti Tom And Jerry, atau Jin dan Jun, atau Si Buta dari Goa Hantu, atau Wiro Sableng, atau karakter tokoh-tokoh lainnya. Terasa dekat karena mereka hidup. Mereka memberi tahu kita tentang maksud, alur cerita, berkelok-kelok dalam susunan kalimat.
Kadang bersembunyi di semak-semak dan entah apalagi, hingga berhenti di banyak titik. Kadang terdiam, menjerit, dan banyak ekspresi yang tertuangkan. Melalui lorong-lorong imaginasi yang membuat manusia merasakan kehidupan, hingga akhirnya menemukan penemuan fenomenal yang berguna bagi manusia. Seperti cara pandang yang dapat mengubah pemikiran untuk meningkatkan usaha yang lebih baik.
Dari banyak sudut pandang muncul berbagai pendapat apakah tulisan itu mampu dan penting untuk disebar luaskan agar orang lain tahu. Melaui jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Hingga tulisan itu jadi buah bibir hingga di dunia maya. Di banyak situs. Didownload secara radikal melalui e-book. Kemudian dibaca dengan penuh seksama. Yang kemudian dapat membangkitkan inspirasi untuk menulis status di Facebook atau berkicau di Twitter.
Dan kemudian seterusnya, hingga teman-teman berkomentar, atau, dan mengangkat jempol sebagai tanda penghargaan telah membagi "kicauan" tersebut, atau entah untuk mencari simpatik agar si dia memberi perhatian. Dan kemudian seterusnya, berusaha dan berdoa agar pertemanan menjadi dekat, hingga hubungan itu dapat menjerat dalam lingkup api asmara yang menyesakan dada. dst…. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar