Jumat, 12 Juli 2013

Perpisahan Rika

Pagi ini entah kenapa saya ingin memanjakan telinga saya dengan lagu-lagu dari Ice Cream Attack! (http://t.co/DOl1Z4HVSK) sebuah band Dance Rock asal Bali. Walaupun kini mereka memindahkan basecamp mereka ke Depok tetap saja dalam akun twitter dan facebook mereka menuliskan dari Bali. Mereka adalah salah satu band yang menurut saya sangat cepat melesat di 'luar kandang'. Musikalitas dan kualitas yang mereka miliki sangat pantas mendapat ganjaran nasional. Dan lagu-lagu mereka membuat saya rindu.

Dan yang paling membuat saya rindu adalah Rika Yuniorika (@rikayuniorika). Dia adalah sang vocalis unyu yang selalu dinanti oleh setiap Creamers (sebutan untuk penggemar mereka). Ya, Rika juga adalah salah satu sebab saya menyukai band ini. Vocalnya yang lembut tapi bertenaga langsung membuat saya jatuh cinta. Mirib-mirib Sherina tapi lebih khas gadis ABG, unyu dan menggemaskan. Untuk yang belum tahu, bisa mendengarkan lagu-lagu mereka yang semuanya sudah menjadi hits di radio-radio nasional. Cek salah satu video klip mereka di http://www.youtube.com/watch?v=8HMUlF612RE .

ki-ka: @ndramomow , @rikayuniorika , @partanx , @MPVerssa420

Saya sempat menonton beberapa kali aksi panggung band ini secara live di Singaraja, Bali. Penampilan mereka selalu enerjik. Terutama @ndramomow : string + beatronic controler + back. vox. Namun yang paling menarik perhatian saya adalah tentu saja Rika. Dia selalu memukau, dengan hampir selalu ditemani boneka kodok yang dia namai Gigi, Rika menari-nari dengan anggun di setiap panggung Ice Cream Attack! Dan hingga akhirnya, Rika memutuskan untuk mengundurkan diri dari band karena ingin melanjutkan kuliah di Bali. #‎NUSHOCKtour2013‬ adalah penandanya. Tour Jawa Bali itu sudah selesai, itu artinya Rika (vocal) sudah resmi resign dari Ice Cream Attack! seperti ditulis pada akun resmi facebook mereka pada 24 Juni lalu. Kebetulan saya menonton salah satu rangkaian tur mereka ini di Singaraja. Dan saya masih tidak percaya itu adalah panggung terakhir Rika bersama Ice Cream Attack!

Semoga Ice Cream Attack! (ICA) bisa tetap berkarya tanpa Rika. Pergantian vocalis selalu menjadi situasi yang sangat sulit untuk sebuah band. Seakan-akan, tanpa Rika, band ini bukan ICA. Rika adalah ICA, ICA adalah Rika. Apapun semoga ICA tidak mengakhiri perjalanan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar