Selasa, 01 Mei 2012

Essai Perdana di Media Masa Lokal. Sumpah Gugup.


Sebuah ‘pemikiran’ gue dimuat di harian Bali Post, 29 April 2012. Akhirnya, setelah cukup lama menunggu, setelah berkali-kali gagal muat, setelah beberapa kali dikembalikan, satu yang lolos. Sebuah artikel yang menurut gue ‘remeh’ tapi ternyata hebat. Ini tulisan perdana, pengalaman pertama, dimuat di rubrik essai, kalau di rubrik suara hati dan suara mahasiswa sudah sering. Entahlah, ini ajaib! Terkadang, tulisan-tulisan gue dengan konsep pemikiran sederhana yang ‘menang’. Sedang tulisan yang agak terkesan ‘berat’ malah tidak masuk hitungan.
Tulisan gue yang dimuat di Bali Post Minggu itu berjudul ‘Membuat Majalah Sekolah Yuk!’. Sebuah ajakan untuk membangkitkan pers sekolah, khususnya pers abu-abu. Keberadaan media komunikasi masa seperti majalah sekolah sangat penting adanya. Kesadaran inilah yang coba gue ‘doktrin’ ke kepala pembaca.
Berhasil atau nggaknya, belum ketahuan sih. Heehe.
ini dia tulisan gue yg dimuat Bali Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar