Rabu, 07 Desember 2011

cerpen: GAgal TOTal


Sabtu pagi Andra sudah rapi dan bersiap untuk pergi ke sekolah. Andra cowok SMA yang cukup digemari cewek-cewek di sekolahnya. Tampangnya gak begitu keren sih. Dari jauh ya mirib-mirib Tom Cruise lah…,tapi kalo dari dekat lebih mirib Tom and Jerry. Andra punya pacar namanya Cindy, teman sekelasnya. Si Andra pingin ngajak Cindy jalan-jalan ke mal malam Minggu nanti. Cindy menerima ajakan Andra. Yeess……batin Andra.
            Lain Andra lain Gito. Gito adalah teman sejatinya Andra. Ia lagi naksir sama seorang cewek adik kelasnya. Namanya Katty. Orangnya cantik, manis, kulit putih, rambut panjang ,tapi matre dikit. Baru pertama Gito ngajakain Katty nge-date doi udah minta dibeliin ponsel mahal ke Gito. Tapi tau sendiri dong, Gito kan lagi bokek banget sekarang ini.
“Tapi duit Bang Gito belum cukup !” kata Gito saat dipaksa Katty untuk dibelikan Hp.
“Kalo gitu cinta Katty juga belum cukup” saut Katty kesal.

 Kembali ke Andra
Rencananya malam ini Andra mau ngajak Cindy nonton bioskop di salah satu mal. Andra udah selesai gantu baju. Karena waktu udah mepet banget Andra lalu berlari bergegas ke rumah Cindy. Saking buru-burunya Andra nggak nyadar kalo dompetnya jatuh di tengah jalan. Wah..Si Andra apes banget nih.
Tapi sebaliknya Gito yang sedang bingung nggak punya uang untuk beliin Hp untuk Katty menemukan dompet Andra, saat dalam perjalanan pulang. Bagai dapet durian runtuh, langsung aja Gito mungut dompet itu. Gito lalu membukanya dan ternyata isinya lumayan banyak. Cukuplah untuk beli Hp baru. Lalu dengan sekuat tenaga Gito berlari untuk menemui Katty. Si Gito senang bukan kepalang. Dan segera mengajak pacarnya itu pergi ke mal.
Lalu gimana ya dengan nasib Si Andra???
Saat Andra dan Cindy sudah sampai di loket bioskop, tiba-tiba Andra panik saat merogoh kantong celananya. Ternyata dompetnya nggak ada. Hilang!!!!
“Dompet gue ! Dompet gue hilang !”
Catty pun kaget.
“Lo taro dimana sih ?”
“Di kantong ……..Aduh, mati gue…”.
“yuk kita cari-cari mungkin jatuhnya di sekitar sini” ajak Cindy.
            Di bagian lain di mal tempat Andra dan Cindy, Gito menggandeng Katty dengan bangga. Mereka menuju ke counter Hp.
“Bener nih Bang.. mau beliin Katty Hp…”.
“Bener Kat..” jawab Gito yakin.
Lalu Katty segera menunjuk Hp dengan merk terkenal, yang harganya lumayan
mahal. Gito pun mengeluarkan dompet hasil temuannya itu. Tapi saat dibuka, tiba-tiba sebuah foto terjatuh dari dompet. Gito memungutnya, dan kaget setelah melihat foto itu. “Foto Andra ???” batin Gito.
            Seketika Andra sudah ada di belakang Gito dan mengambil dompet itu.
“Ini dia dompet gue….” Andra girang.
“Makasih ya Git, lo udah nemuin dompet gue” lanjut Andra.
Gito tidak bisa berkata apa-apa. Katty marah melihat kejadian itu, lalu pergi meninggalkan Gito, Andra, dan Cindy. Andra dan Cindy heran melihatnya. Apes deh kata Gito dalam hati. Ha..ha..ha... kacian yaw Si Gito. Git.....Git......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar