Minggu, 02 Juni 2013

Review: Album The Painkillers

Saya tahu band The Painkillers ini karena sempat menonton video klip mereka yang feat Abdee Negara. Belakangan saya baru tahu judul lagunya. Hahaha.. Saya tertarik dengan band ini saat melihat vokalisnya yang menggingatkan saya pada vokalis Paramore, Hayley Williams. Gadis dengan gitar dan rambut berwarna ngejreng. Lalu ya hanya sebatas itu, saya tidak mencari tahu lebih banyak lagi dengan musik mereka.

Mungkin karena terlalu mainstream, lagu yang menjadi single mereka tidak berhasil membuat saya tertarik lebih jauh. Namun ternyata anggapan saya salah, The Painkillers ternyata tidak hanya single Teriak, single yang feat Abdee itu. Mereka punya lagu-lagu yang lebih keren lainnya. Ini saya tahu karena melihat band ini ikut kompetisi Hard Rock Rising 2013, saya ikut vote. Pada kompetisi ini mereka menggunakan lagu No Way. Ini awal saya kepicut dengan band ini. Saya pun mencari tahu lebih banyak tentang band ini.

doc pribadi


Akhirnya, saya suka band ini setelah mencari tahu via Google, lalu saya membeli CD mereka di gerai franchise nasional. Saya melihat ada 9 lagu di album ini, dengan 6 lagu dengan lirik bahasa Indonesia dan 3 lagu berbahasa Inggris. Album mereka sangat rapi, maksudnya rekamannya bagus, mixingnya juga bagus. Hingga membuat 9 lagu yang ada di album ini enak didengar. Apakah ini karena keterlibatan Adbee sebagai produser? Entahlah, menurut saya band ini memang potensial. Dan akhirnya mereka masuk final Hard Rock Rising lagi tahun ini.

Sepertinya, mereka memang band panggung. Mereka memang mencintai musik rock. Ini terlihat dari penampilan panggung mereka yang saya intip lewat youtube, hingga saya semakin suka dengan band dari Jakarta ini. Mereka bermain sangat solid dengan skill masing-masing personil yang sangat mumpuni untuk sebuah band rock. Yah, kehadiran dan eksistensi The Painkillers layak kita tunggu.


Key track: Palsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar