Selasa, 30 April 2013

Sapa Terakhir

“Tdk perlu terlalu sedih kalau kamu kehilangan sesuatu. Kalau mmg itu milikmu, pst akn kembali, dlm bentuk yg sama / berbeda.

Ini adalah tweet dari akun mbak @MerryRiana yang di-retweet oleh teman saya Gek Mas Kencana. Retweet itu muncul beberapa hari lalu tepatnya 5.45 AM - 25 Apr 13 atau jika dibawa ke wita akan menjadi tanggal 26 April 13. Dan secara mengejutkan, sebuah retweet-an itu adalah tweet terakhirnya.
Secara tidak terduga oleh siapapun. Besoknya, tanggal 27 April 2013 sekitar pukul 15.00 wita (sesuai berita di media) teman saya, Gek Mas Kencana mengalami kecelakaan ketika datang dari Singaraja menuju Tabanan. Kecelakaan parah itu mengakibatkan Gek Mas dan pacarnya Indra meninggal dunia.
Semua tidak percaya. Saya pun yang mendapat kabar dari mantan pacar saya ketika itu juga tidak percaya. Saya dikabari mantan pacar saya sekitar pukul 18.00 wita. Untuk menjawab rasa penasaran saya terhadap kabar buruk itu saya lalu membuka facebook. Dan benar saja, saya menemukan status teman mantan pacar saya yang juga adalah kakak kelas Gek Mas di kampusnya. Bunyi status itu begini:

.:: SeLamat jaLan Gek Mas Kencana (╥╥) Ϟƍƍαќ nyangka secepet ηȋ̊e kamu ninggaLin kita semua (ʃ˘̩̩̩˘̩ƪ) ªkυ͡ mseh inget banget gimana kamu nangisin ªkυ͡ pas perpisahan AnaLis (╥╥) Semoga dapet tempat Ɣƍ Layak disisi-Nya (˘ʃƪ˘) ::.
sumber gambar: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=610842932277502&set=a.408535242508273.102295.100000554027364&type=1&theater&notif_t=photo_reply

Status itu membuat saya benar-benar terkejut dan yakin akan kebenaran kabar ini. Kembali saya terdiam. Saya benar-benar tidak menduga. Setelah itu, mulai ramai di media sosial facebook dan twitter ucapan belasungkawa kepada Gek Mas dan Indra dari teman, kerabat, keluarga mereka.
Ketika saya menulis ini, 29 April 2013, kabarnya layon Gek Mas akan diupacari. Memang saya tidak terlalu akrab dengan Gek Mas maupun pacarnya, Indra. Tapi saya merasakan kedekatan emosi dengan mereka. Gek Mas adalah adik kelas mantan pacar saya. Gek Mas adalah individu yang baik sejauh penilaian pribadi saya, ketika beberapa kali bertemu pada kegiatan-kegiatan di dalam maupun di luar kampus.
Tulisan ini saya buat, hanya ingin menyampaikan ucapan bela sungkawa saya kepada keluarga dan kerabat dari Gek Mas dan Indra, semoga diberi ketabahan. Semoga acara “menuju peristirahatan terakhir” hari ini berjalan lancar. Semoga kalian damai di sana. #RIPGekMas&Indra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar