Minggu, 11 Desember 2011

Dobrak Jam Karet!


Cintailah waktu yang kita punya sehingga kita bisa menghargai waktu dengan melakukan hal-hal yang berguna. Seperti sebuah pepatah lama time is money. Benar adanya, waktu memang sangat berharga dan tidak tergantikan dan tidak bisa dibeli dengan harga berapapun. Jika kita berusaha menghargai waktu, pasti hari-hari kita lebih efisien dan bisa diisi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.
Tepat waktu, berarti tepat janji. Pun sebaliknya. Alam sesungguhnya sudah mengajarkan kita tepat waktu. Coba perhatikan, matahari yang selalu terbit di timur dan tenggelam di sebelah barat. Tidak sekalipun keadaan itu tertukar. Nah, inilah yang mengajarkan kita untuk menepati waktu dan janji. Sesungguhnya matahari mengajarkan kita on time.
Ketika kita menunda-nunda waktu, itu bisa dikatakan korupsi waktu. Karena terlambar sangat merugikan. Banyak akibat yang muncul ketika kita tidak tepat waktu, diantaranya jadwal yang berantakan, bahkan pekerjaan yang selesai molor. Tidak tepat waktu juga mencerminkan diri kita belum displin.
Jam karet ini tradisi zaman dahulu. Hendaknya generasi muda saat ini mendobrak tradisi ini, jangan malah melestarikan. Salah satunya dengan cara manajemen waktu yang lebih baik. Cobalah datang beberapa saat lebih awal dalam sebuah kegiatan. Mulailah memperhitungkan segala sesuatunya, sehingga waktu bisa berjalan lebih efisien. Mulai dari siap-siap, makan, mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar